MENU

Selasa, 30 Oktober 2012

scrapbook

with 0 komentar

Ada yang belum tahu scrapbook?
Scrapbook itu sebenernya berasal dari kata scrap yang artinya sisa. tapi... ngga selalu membuat scrapbook itu dari barang sisa. justru malah banyak orang yang khusus membeli berbagai macam benda untuk membuat scrapbook. Nah, scrapbook itu hampir seperti figura. tapi bedanya, scrapbook ngga hanya terhias bagian pinggirnya, tapi juga bagian fotonya. kalau pengen lebih jelas, cari aja foto2 scrapbook yang ada di bang google.
nah, sekarang ke pengerjaan scrapbook.
scrapbook dikerjakan dengan 2 cara. yang pertamadengan manual, dan yang kedua secara digital. kalau menggunakan cara manual, tentu saja membutuhkan waktu ekstra dan kesabaran yang ekstra juga. selain itu, harus lebih kreatif dibandingkan dengan digital. tetapi, keuntungan dari membuat scrapbook dengan manual adalah, hasilnya bisa lebih bagus dan nyata. gambar yang timbulpun membuat scrapbook yang kita buat menjadi lebih indah. kalau berbentuk digital, hanya bisa dinikmati di dalam komputer. kalaupun hasilnya di cetak, malah justru terlihat lebih jelek karena gambarnya datar.
tetapi, bukan berarti cara digital merugikan. dengan cara digital, pengerjaan menjadi lebih mudah, cepat, instan, dan lebih mudah. banyak sekali situs scrapbooking online maupun software komputer yang menyediakan scrapbook instan yang siap pakai. scrapbook digital juga lebih banyak penggemarnya karena zaman sekarang, orang lebih suka mengerjakan dengan hanya duduk dibanding dengan sibuk aktif di dunia nyata.
bahan - bahan scrapbook manual sangat bervariatif, tergantung kerumitan scrapbook yang akan kita buat. semakin rumit, tentu bahannya semakin bervariasi. untuk scrapbooking dengan degital, kita bisa melakukannya dengan situs online, maupun software yang bisa di download secara gratis. untuk digital scrapbooking online, temen - temen bisa pilih dari beberapa situs ini :
di sini ada beberapa panduan untuk membuat scrapbook, bahkan dengan foto - fotonya. ada galeri yang bisa kalian gunakan untuk memamerkan hasil karya temen - temen semua, tetapi, ingat. jika hasil temen - temen tidak 75% menggunakan produk Shabby, jangan harap terpajang, hehe. pilihan yang ada di sana cukup bervariasi 
di sini pun juga ada penduan unutk membuat scrapbook. nah, di sini temen - temen bisa menemukan berbagai macam elemen - elemen yang bagus dan bermacam - macam untuk scrapbook temen - temen, biar scrapbooknya makin keren.
seperti yang lain, di sini juga ada panduan membuat scrapbook. di sini, pilihan elemen - elemen untuk scrapbook seperti kertas dan berbagai pernak - pernik sangat bagus dan bermacam - macam. untuk temen - temen yang pengen buat scrapbook yang cukup rumit, silahkan kunjungi situsnya.
nah, yang ini niih.. bener - bener kayak toko bahan scrapbook yang paling lengkap, kap, kap. di sini temen - temen bisa temuin banyyaaak banget macam bahan scrapbook..
KitschyDigitals.com 
kalau yg ini, khusus digital scrapbooking aja. lumayan juga buat temen - temen yang pengen cari bahan scrapbooknnya. bisa buat inspirasi.

0 komentar:

Posting Komentar